Pelatihan Manajemen Pengelolaan Koperasi Bagi Pengurus Koperasi

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Dalam rangka untuk meningkatkan keberadaan Koperasi dan untuk mewujudkan Koperasi menjadi Lembaga ekonomi yang kuat dan mandiri serta menjadi wadah utama pembinaan masyarakat golongan ekonomi lemah. Koperasi akan mampu menjadi kekuatan ekonomi yang tangguh apabila memiliki organisasi,manajemen, pengelolaan keuangan secara komputerisasi ( IT ) dan usaha yang sehat dan mandiri,maka perlunya kegiatan Pelatihan Manajemen Pengelolaan Administrasi Keuangan Koperasi secara komputerisasi bagi Pengurus. Yang mana kegiatan Pelatihan tersebut di adakan 2 sesion pada hari Rabu 19 Oktober 2016 dan pada hari Rabu 25 Oktober 2016 yang bertempat di Hotel ASRI Panarukan Situbondo.

Pelatihan Manajemen Pengelolaan Administrasi Keuangan Koperasi secara komputerisasi bagi Pengurus Koperasi merupakan salah satu upaya riel untuk melakukan suatu cara didalam menata, mengontrol dan mengendalikan kegiatan pencatatan keuangan secara komputerisasi yang dilakukan Koperasi, serta melakukan pengadministrasian Keuangan pencatatan keuangan yang tertib dan terarah sesuai dengan aturan Akuntansi Koperasi sehingga dengan adanya adanya Manajemen Pengelolaan Administrasi Keuangan yang dilakukan dengan baik , maka peningkatan dan pengembangan keberadaan Koperasi akan mudah untuk mencapainya sehingga pada gilirannya Koperasi mampu menjadi Sokoguru perekonomian bangsa dan menjadi suatu Lembaga Ekonomi Masyarakat yang mampu untuk memberikan kesejahteraan. Tujuan dari kegiatan Pelatihan Manajemen Pengelolaan Koperasi Bagi Pengurus Koperasi adalah Memberikan suatu wawasan / Pengetahuan mengenai Pengelolaan Manajemen Koperasi khususnya pengeloaan / pencatatan administrasi keuangan secara komputerisasi sehingga nantinya Pengurus mampu untuk menyajikan Laporan Keuangan yang baik sesuai dengan aturan Akuntansi koperasi yang berlaku. Yang diharapkan bisa menciptakan suatu SDM yang penuh kreatifitas, inovatif baik sebagai seorang Pengurus organisasi koperasi maupun sebagai pengelola usaha Koperasi. Serta mampu menyajikan Laporan Keuangan yang kredibel dan meningkatkan peran Pengurus Koperasi didalam memberdayakan potensi yang ada sehingga nantinya Koperasi menjadi suatu Lembaga ekonomi yang kuat tangguh dan mandiri serta menjadi wadah utama pembinaan masyarakat golongan ekonomi lemah yang pada gilirannya nantinya koperasi mampu menjadi Sokoguru perekonomian bangsa.

Dan ikut hadir para Pengurus Koperasi sebanyak 80 orang (40 Koperasi/masing - masing 2 orang) yang berasal dari KPRI, KOPWAN, KUD, KSU, KOPKAR pada sesi pertama dan begitu pula pada sesi yang kedua. Sebagai Nara Sumber ikut pula dihadirkan perwakilan dari Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Situbondo dengan materi berupa UU No 25. Th 1992, UU Perkoperasian dan Manajemen Koperasi. Sedangkan dari CV Catur Bersaudara Malang berupa Aplikasi Akuntansi Komputer unit S/P Koperasi.

Read 521 times

Visit the new site http://lbetting.co.uk/ for a ladbrokes review.