Penguatan Kelembagaan Kelompok Masyarakat melalui Pembentukan Koperasi

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Dengan semakin dikenalnya kelembagaan koperasi oleh masyarakat maka hal ini membuat masyarakat banyak ingin mendirikan koperasi. hal ini merupakan kabar menggembirakan namun juga merupakan suatu tantagan bagi Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Situbondo, karena ditakutkan nantinya setelah koperasi itu berdiri hanya akan berumur sebentar atau hanya mendirikan koperasi untuk mendapatkan bantuan hibah saja.

Oleh karena itu pada kesempatan ini Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Situbondo mengadakan kegiatan ini alah satunya adalah bertujuan untuk lebih menguatkan serta lebih memfokuskan visi misi dari pendirian koperasi itu sendiri. dalam kesempatan ini yang menjadi peserta berjumlah dari 48 orang yang terdiri dari ketua, sekretaris dan bendahara dari kelompok masyarakat petani tembakau yang berpotensi untuk menjadi koperasi.

Berkaitan dengan hal tersebut materi yang disampaikan pada bimtek ini titik beratnya adalah bagaimana dan hal - hal apa saja yang harus dilengkapi untuk pengurusan pembentukan koperasi antara lain tentang dasar - dasar pembentukan koperasi, tata cara permohonan Badan Hukum (BH) Koperasi serta pengurusan Akta Koperasi. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bidang Kelembagaan dan SDM Koperasi pada Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Situbondo yang bertempat di UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Situbondo pada tanggal 19 Agustus 2015 dan Dananya Bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) Tahun Anggaran 2015 Kabupaten Situbondo.

 

Read 397 times

Visit the new site http://lbetting.co.uk/ for a ladbrokes review.